Pelatih Komentari Blunder Kiper Malaysia di Laga…

KUALA LUMPUR – Malaysia gagal meraih medali emas cabang sepak bola putra SEA Games 2017 setelah penjaga gawang Haziq Nadzli membuat blunder. Kesalahan sang penjaga gawang mendapat tanggapan dari pelatih Ong Kim Swee.

Pada pertandingan final melawan Timnas Thailand U-22 di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (29/8/2017) malam, tuan rumah mederita kekalahan 0-1. Gol itu lahir karena Nadzli Haziq meninju bola hasil sepak pojok Thailand yang justru masuk ke gawang sendiri.

“Haziq adalah penjaga gawang muda dengan masa depan cerah di depannya. Tidak mudah baginya, tapi kami tidak banyak menyalahkannya,” kata Ong Kim Swee, dikutip ESPN, Rabu (30/8/2017).

“Dia harus move on (dari kegagalan di final -red), tetapi saya bangga dengan skuat secara keseluruhan,” kata Ong.

Kesalahan yang dibuat Haziq Nadzli membawa kembali kenangan buruk Malaysia di final SEA Games 2001. Pada saat itu, kiper Kamarulzaman membuat blunder yang menyebabkan Thailang menang atas Malaysia dengan skor 1-0.

Tahun ini, Malaysia harus puas dengan medali perak cabang sepak bola putra setelah emas direbut Thailand. Sementara medali perunggu dimenangkan Indonesia usai mengalahkan Myanmar dengan skor 3-1. (Baca juga: Thailand Kubur Ambisi Malaysia Rebut Emas Cabang Sepak Bola)

(bep)

https://sports.sindonews.com/read/1235209/51/pelatih-komentari-blunder-kiper-malaysia-di-laga-final-sea-games-2017-1504078311

Leave a Reply